header-int

HM CUP : Sarana Rekatkan PESMA Se-Kota Malang

Selasa, 18 Apr 2017, 08:22:06 WIB - 1158 View
Share
HM CUP : Sarana Rekatkan PESMA Se-Kota Malang

Dalam rangka mempererat tali silaturahim Pesantren Mahasiswa se-Kota Malang, Pesantren Mahasiswa Al-Hikam selenggarakan kompetisi olahraga, HM (Hasyim Muzadi) CUP 2016. HM Cup ini diselenggarakan selama 3 hari, Jumat-Ahad (22-24/04). Ada dua cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu futsal dan voli. Dari dua cabang ini, setiap pesantren berhak mengirim 2 team futsal atau voli. HM CUP 2016 dibuka oleh Kepala Kesantrian  Pesma Al-Hikam, Ust. Nurcholis dan dihadiri santri Pesma Al-Hikam dan delegasi pesantren se-Kota Malang diantaranya : Pesantren Luhur, PP Syabilur Rosyad, PP I’anatut Thalibin, Ashabul Kahfi, PP Ainul Yaqin (UNISMA), PP Mar’atus Solihah, PP Sunan Ampel (UIN maulana malik Ibrahim), PP Darul Ulum Al-fadholi, PP Shahibul hidayah, PP Miftahul Huda, dan PP Anwarul Huda.

Setelah pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan babak penyisihan cabang voli di Lapangan Gelora Al-Hikam dan cabang futsal di lapangan futsal SM (Sudi Moro). Pada babak penyisihan, Pesma Al-Hikam dapat memenangkan pertandingan bola voli dengan dramatis (15-17), namun kalah saat babak penyisihan cabang futsal. Lanjut ke babak semi final pada Sabtu (23/04), team Voli Al-Hikam bertemu dengan team voli pesantren luhur. Al-Hikam harus mengakui keunggulan dari pesantren luhur dengan skor yang dramatis 25-27, 14-25.

Lanjut di babak final mempertemukan team voli Pesantren Luhur dengan team voli PP Anwarul Huda. Pertandingan terjadi begitu sengit dan menegangkan, akhirnya kemenangan di raih oleh pesantren luhur dengan straight game 25-14 25-18.  Sedangkan tim futsal Sunan Ampel UIN Malang berhasil menjadi juara dengan mengalahkan tim futsal PP Mar’atus Sholihah dengan skor 4-3.

Usai babak final, HM CUP diakhiri dengan penutupan dan penganugerahan Penghargaan Juara HM CUP. Pada acara penutupan, Ust  Hilman Wadjdi, selaku kepala pesantren mahasiswa Al-Hikam Malang,  memberikan sambutan sekaligus ucapan terimakasih atas partisipasi peserta dan usaha panitia dalam menyelenggarakan acara ini. “Acara ini bukan merupakan ajang pertandingan belaka melainkan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi kita sebagai Mahasantri se-Kota Malang,” ujar putra keempat KH Hasyim Muzadi ini. Puncaknya, acara diakhiri dengan penyerahan reward kepada juara 1 dan 2 yang diberikan oleh Ust. H. Hilman Wadjdi dilanjutkan dengan makan bersama seluruh peserta dan panitia. (UTI)


Video Terkait :

AL-HIKAM Pondok Pesantren Al-Hikam resmi berdiri pada 17 Ramadan 1413 bertepatan dengan 21 Maret 1992. Sebagai pelopor pesantren khusus mahasiswa, lembaga pendidikan Islam ini memiliki tujuan memadukan dimensi positif perguruan tinggi yang menekankan pada ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dimensi positif pesantren yang akan menjadi tempat penempaan kepribadian dan moral yang benar.
© 2016 - 2024 Pesantren Al-Hikam Malang Follow Pesantren Al-Hikam Malang : Facebook Twitter Linked Youtube