header-int

Bdkm

Posted by : Administrator
Share

Badan Dakwah dan Kesejahteraan Masjid (BDKM) Al-Ghozali

Badan Dakwah dan Kesejahteraan Masjid atau yang disingkat dengan BDKM Al-Ghozali Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang merupakan organisasi yang berdiri pada tahun 2004. Pada mulanya badan ini bernaung dibawah bidang kesantrian dan OSPAM. Namun setelah beberapa tahun ruang gerak badan ini kurang dirasakan oleh pesantren. Berdasarkan kesepakatan jajaran pengurus periode 2004 serta disetujui oleh pihak pesantren, bahwa dalam rangka mengoptimalkan fungsi-fungsi dakwah serta menjaga keberlangsungan kemakmuran dan kesejahteraan masjid di lingkungan Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang, maka diperlukan organisasi dan kejelasan personalia pengurus yang dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya bertanggung jawab kepada pengasuh melalui kepala Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang.

BDKM Al-Ghozali berfungsi sebagai pusat laboratorium religi bagi santri dan media dakwah bagi masyarakat sekitar dan untuk semua elemen masyarakat. Dalam perkembangannya BDKM Al-Ghozali memiliki binaan adik yatim piatu dari lingkungan sekitar pesantren yang tergabung dalam Gerakan Peduli Anak Yatim (GPAY) Al-Hikam Malang. Bentuk pembinaan yang dilakukan oleh pengurus BDKM Al-Ghozali berupa pembinaan keagamaan dan pembinaan pengetahuan umum, pemberian santunan setiap bulan, dan sebagainya

AL-HIKAM Pondok Pesantren al-Hiakam resmi berdiri pada 17 Ramadan 1413 bertepatan dengan 21 Maret 1992. Sebagai pelopor pesantren khusus mahasiswa, lembaga pendidikan Islam ini memiliki tujuan memadukan dimensi positif perguruan tinggi yang menekankan pada ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dimensi positif pesantren yang akan menjadi tempat penempaan kepribadian dan moral yang benar.
© 2016 - 2018 Pesantren Al-Hikam Malang Follow Pesantren Al-Hikam Malang : Facebook Twitter Linked Youtube