header-int

ACARA SILATURRAHMI STKQ DEPOK DI PESANTREN MAHASISWA AL-HIKAM

Senin, 29 Jul 2024, 23:38:02 WIB - 151 View
Share
ACARA SILATURRAHMI STKQ DEPOK DI PESANTREN MAHASISWA  AL-HIKAM

Al-Hikam (AMC). - STKQ Depok mengadakan acara silaturrahmi ke Pesantren Mahasiswa Alhikam Malang pada hari ini, bertempat di Maqbaroh. Acara tersebut dihadiri oleh para mahasiswa dan pengasuh dari kedua lembaga pendidikan. Acara dimulai dengan pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh Ustadz Mustofa dan diikuti dengan penuh khidmat oleh seluruh peserta. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Pesantren Mahasiswa Alhikam, Ustadz Nur Cholis. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa syukur atas kedatangan rombongan STKQ Depok dan berharap silaturrahmi ini dapat mempererat hubungan antara kedua institusi.

Sambutan kedua disampaikan oleh Ustadz Subur, perwakilan dari STKQ Depok. Beliau mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Pesantren Mahasiswa Al-hikam dan berharap agar silaturrahmi ini membawa berkah serta manfaat bagi semua pihak yang terlibat. Beliau berharap melalui sillaturrahmi ini, dapat memberikan pengalaman akademik dalam transformasi Pendidikan pesantren dan mencari formulasi dalam mengembangkan STKQ menjadi lebih baik. Acara kemudian dilanjutkan dengan sarasehan yang disampaikan oleh Pengasuh Pesantren Mahasiswa Alhikam, KH. Mohamad Nafi’. Beliau berpesan agar sarasehan ini menjadi ajang diskusi dan tukar pikiran mengenai berbagai topik keagamaan dan pendidikan, yang diharapkan dapat meningkatkan spirit dalam meneladani perjuangan Abah Hasyim Muzadi, Pendiri Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Hikam. Beliau juga mengutip pesan Abah Hasyim bahwa;

Sebagai seorang santri tidak hanya menjadi orang yang sholih tetapi juga menjadi seorang yang mushlih.”

Rangkaian acara silaturrahmi ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Hadi, Lc. Doa tersebut menjadi penutup yang penuh harapan agar silaturrahmi ini membawa keberkahan. Acara silaturrahmi ini diharapkan dapat terus mempererat hubungan antara STKQ Depok dan Pesantren Mahasiswa Alhikam Malang, serta menjadi langkah awal dari kerjasama yang lebih erat di masa mendatang.

AL-HIKAM Pondok Pesantren Al-Hikam resmi berdiri pada 17 Ramadan 1413 bertepatan dengan 21 Maret 1992. Sebagai pelopor pesantren khusus mahasiswa, lembaga pendidikan Islam ini memiliki tujuan memadukan dimensi positif perguruan tinggi yang menekankan pada ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dimensi positif pesantren yang akan menjadi tempat penempaan kepribadian dan moral yang benar.
© 2016 - 2024 Pesantren Al-Hikam Malang Follow Pesantren Al-Hikam Malang : Facebook Twitter Linked Youtube