header-int

Pelantikan OSPAM Cakrawala dan Pelepasan Dimas Angkatan Sanskara 2020 Meriahkan Tanbihul Am

Senin, 03 Jun 2024, 13:37:57 WIB - 82 View
Share
Pelantikan OSPAM Cakrawala dan Pelepasan Dimas Angkatan Sanskara 2020 Meriahkan Tanbihul Am

PESMA - Pada acara Tanbihul 'Am yang diadakan di Pesantren Al-Hikam Malang, suasana penuh khidmat dan semangat diwarnai dengan pelantikan OSPAM Cakrawala serta pelepasan Dimas angkatan Sanskara 2020. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars, dan Himne Al-Hikam yang menambah semangat nasionalisme para santri.(1/6).

Acara juga ditandai dengan pembacaan SK maklumat sidang RTO ke-31 yang di bacakan oleh Dr. Ali Rif’an, M.Pd. selaku sekretaris PESMA Al-Hikam

Dalam sambutannya, Ustadz Nur Kholis, S.Sos., menyampaikan pentingnya regenerasi kepemimpinan dari santri untuk santri, berharap para pemimpin baru dapat mengemban amanah dan mengabdi dengan maksimal kepada pondok tercinta.

Beliau juga mengapresiasi seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan acara ini.

"Regenerasi kepemimpinan dari santri untuk santri adalah kunci keberlanjutan pondok pesantren ini. Saya berharap, pemimpin yang baru dapat mengemban amanah dengan baik dan terus mengabdi kepada pondok tercinta," ujar Ustadz Nur Kholis.

Selanjutnya, dilakukan pembacaan SK pemberhentian secara hormat OSPAM Bahtera yang dibacakan dengan lantang oleh Dr. Febri Taufiqurrahman, M.Hum., Wakil Kepala Bidang Kesantrian dan dilanjutkan dengan pembacaan SK penetapan OSPAM Cakrawala

Aji Sumantri, ketua OSPAM Bahtera demisioner, dalam sambutannya mengatakan bahwa para santri adalah pemimpin masa depan yang harus berani dan siap menghadapi tantangan.

"Pelaut handal tidak terbentuk dari ombak yang tenang, tetapi dari ombak yang sangat besar. Kalian harus lebih berusaha memahami fenomena yang sedang berdinamika dan mencari jalan keluar yang terbaik," pesan Aji Sumantri.

Penyerahan kenang kenangan dari OSPAM Bahtera
Pada momen yang sama, Muhammad Iqbal Susanto selaku ketua OSPAM Cakrawala terpilih menyampaikan visi dari ospam Cakrawala

“Menjadikan ospam sebagai pionir dalam mengembangkan potensi santri melalui kolaborasi guna mewujudkan generasi yang unggul dan berakhlak mulia” ucap Iqbal dengan penung semangat

Pengurus OSPAM Cakrawala putra dan putri, foto bersama dengan pengasuh dan kepala pesantren Al-Hikam

cara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK penetapan kepanitiaan Dimas. Putra Borneo, ketua Dimas angkatan Sanskara Al Fatih, menyampaikan bahwa Dimas adalah wadah pengabdian untuk memberikan kemampuan terbaik dalam menjalankan kegiatan yang telah direncanakan.

Seluruh santri Sulung angkatan Sanskara yang akan mengikuti Dimas di ke. Bantur

Pada sesi Mauidhoh Hasanah, KH. Mohamad Nafi’, pengasuh Pesma Al-Hikam Malang, menyampaikan bahwa proses perintisan kepengurusan yang panjang selama 17 tahun ini telah mendekati sempurna. Beliau menekankan pentingnya tanggung jawab santri dalam menjaga kedisiplinan, khususnya dalam sholat jamaah dan membaca Al-Quran.

"Harapan orang tua adalah ridho yang harus dipegang teguh. Tanggung jawab kalian dimulai dengan menjaga kedisiplinan sholat jamaah dan membaca Al-Quran. Tunjukkan perjuangan orang tua kalian dengan keseriusan dalam menjalani kegiatan di pondok pesantren," pesan KH. Mohamad Nafi’.

Acara Tanbihul 'Am ini tidak hanya menjadi ajang pelantikan dan pelepasan, tetapi juga momen penting untuk meneguhkan kembali komitmen para santri dalam menjalani kehidupan di pondok pesantren dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.

AL-HIKAM Pondok Pesantren Al-Hikam resmi berdiri pada 17 Ramadan 1413 bertepatan dengan 21 Maret 1992. Sebagai pelopor pesantren khusus mahasiswa, lembaga pendidikan Islam ini memiliki tujuan memadukan dimensi positif perguruan tinggi yang menekankan pada ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dimensi positif pesantren yang akan menjadi tempat penempaan kepribadian dan moral yang benar.
© 2016 - 2024 Pesantren Al-Hikam Malang Follow Pesantren Al-Hikam Malang : Facebook Twitter Linked Youtube