header-int

Pengukuhan Tim Formatur OSPAM Putri : Membangun Perempuan Muslimah Progresif

Rabu, 08 Mei 2024, 09:15:44 WIB - 57 View
Share
Pengukuhan Tim Formatur OSPAM Putri : Membangun Perempuan Muslimah Progresif

PESMA - Di tengah semangat untuk menginspirasi dan membangun generasi muda yang berkualitas, pengukuhkan Calon Tim Formatur OSPAM Putri terlaksana dengan penuh antusiasme. (4/5).

Pada kesempatan yang sama dengan pengenalan tim formatur putra, Rega Ananda Firdaus selaku ketua RTO XXXI membacakan tim formatur OSPAM 2024 dengan nomor urut masing masing

Laili Lidiyawati, sebagai tim formatur nomor urut satu, menggambarkan visi mereka untuk memperkuat akhlak, kesadaran lingkungan, dan tanggung jawab sosial di kalangan santri putri.

Rozia, salah satu tim formatur, menegaskan komitmennya untuk membentuk OSPAM Putri yang tidak hanya berakhlakul karimah namun juga sadar akan hak dan kewajibannya sebagai perempuan muslimah.

"Kami ingin menciptakan lingkungan di mana setiap santri putri merasa diberdayakan untuk berkontribusi secara positif dalam masyarakat," ujarnya dengan penuh semangat.

Alfiyyahnur Rosyidah Qurrotuu 'Ainii, tim formatur lainnya, menyoroti pentingnya integritas dan kreativitas dalam membentuk karakter perempuan muslimah progresif.

"Kami akan menggalang semangat untuk berprestasi dalam ilmu pengetahuan dan beradaptasi dengan tuntutan zaman, tetapi tetap dengan akhlakul karimah sebagai landasan utama," katanya.

Anisah Nabilah Putri menambahkan, "Kami tidak hanya ingin menjadi contoh, tetapi juga agen perubahan yang mampu membentuk generasi santri yang berkualitas dan berintegritas."

Sementara itu, Setyowati dari Mojokerto menekankan pentingnya kekeluargaan, pengetahuan, dan cinta lingkungan dalam membentuk karakter santri.

"Kami akan memastikan bahwa setiap santri putri merasa dihargai, didukung, dan didorong untuk mencapai potensi tertingginya," tambahnya.

Calon Tim Formatur OSPAM Putri ini tidak hanya akan menjadi wadah bagi pengembangan diri santri putri, tetapi juga menjadi tulang punggung dalam membangun kesadaran sosial dan kemanusiaan di lingkungan pesantren maupun masyarakat sekitarnya. Dengan visi yang kuat dan semangat yang membara, mereka siap menjadi pelopor perubahan yang positif.

AL-HIKAM Pondok Pesantren Al-Hikam resmi berdiri pada 17 Ramadan 1413 bertepatan dengan 21 Maret 1992. Sebagai pelopor pesantren khusus mahasiswa, lembaga pendidikan Islam ini memiliki tujuan memadukan dimensi positif perguruan tinggi yang menekankan pada ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dimensi positif pesantren yang akan menjadi tempat penempaan kepribadian dan moral yang benar.
© 2016 - 2024 Pesantren Al-Hikam Malang Follow Pesantren Al-Hikam Malang : Facebook Twitter Linked Youtube