header-int

Peringatan Hari Raya Idhul Adha 1437 H

Selasa, 29 Nov 2016, 08:26:54 WIB - 1011 View
Share
Peringatan Hari Raya Idhul Adha 1437 H

Dalam rangka memperingati hari raya idhul adha yang jatuh pada hari Senin (12/9), Pesantren Mahasiswa Al-Hikam adakan banyak kegiatan. Dari mulai Sholat Idhul Adha di Masjid Al-Ghozali Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban dan ditutup dengan acara bakar-bakar sate oleh para santri Al-Hikam.

Sholat Idhul Adha dimulai pukul 06.00 WIB dengan imam bernama Drs. KH. Abdullah Zainur Rauf, M. HI. Sebelum Shalat dimulai, Muhammad Safiq selaku ketua Panitia Idhul Adha dan Kurban mengumumkan bahwa Al-Hikam memperoleh sumbangan hewan kurban sebanyak 5 Sapi dan 11 Kambing. Semua jama’ah terlihat sangat khusyuk dan antusias dalam melaksanakan Shalat Idhul Adha.

Seusai shalat berjamaah, semua panitia kurban serta para santri Al-Hikam yang ikut membantu segera bersiap untuk melakukan penyembelihan. Diiringi  dengan kumandang takbir penyembelihan dimulai untuk hewan Sapi. Dan dilanjutkan dengan hewan kambing hingga usai. Hampir setengah hari penuh kita bekerja keras untuk melaksanakan penyembelihan ini sekaligus membagikannya ke warga-warga dan pihak-pihak tertentu.

Namun acara belum berhenti sampai disini, malamnya dilanjutkan dengan acara bakar-bakar sate. Kelelahan kita terbayar sudah ketika menikmati lezatnya sate yang kami buat. Kami berharap acara ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

AL-HIKAM Pondok Pesantren Al-Hikam resmi berdiri pada 17 Ramadan 1413 bertepatan dengan 21 Maret 1992. Sebagai pelopor pesantren khusus mahasiswa, lembaga pendidikan Islam ini memiliki tujuan memadukan dimensi positif perguruan tinggi yang menekankan pada ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dimensi positif pesantren yang akan menjadi tempat penempaan kepribadian dan moral yang benar.
© 2016 - 2024 Pesantren Al-Hikam Malang Follow Pesantren Al-Hikam Malang : Facebook Twitter Linked Youtube