header-int

Perwakilan Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang Mengikuti Pengkaderan PD-PKPNU Kota Malang

Selasa, 16 Jul 2024, 23:30:00 WIB - 121 View
Share
Perwakilan Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang Mengikuti Pengkaderan PD-PKPNU Kota Malang

Pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang menggelar pendidikan dasar pendidikan kader penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) angkatan ke-2 di Griya Universitas Brawijaya, Kota malang dari Hari Jum’at-Ahad (12-14 Juli 2024)

Ketua PCNU Kota Malang, KH Dr. Isroqunnajah, MA mengatakan pada pembukaan Pengakderan “Diadakan PD-PKPNU sebagai tajdid memperbarui dan memperkuat kembali pemahaman akan Aswaja dan amaliah-amaliah para kader-kader NU”.

Pada PD-PKPNU angakatan kedua ini yang menjadi peserta di dominasi mulai dari kalangan pengurus Struktural NU di mulai dari MWC samapai tinggakat PC, dari perwakilan Lembaga Banom, Para Akademisi dari Universitas Brawija, Universitas Negeri Malang dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, dari kalangan jajaran Kemenag kota Malang dan tidak lupa juga dari kalangan Santri mewakili generasi muda NU Kota Malang.

Salah satu yang menjadi menjadi peserta adalah dari perwakilan Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang yaitu pengasuh pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang KH Drs Moh Nafi, Gus Edi Hayatullah, M.M, Prof. Dr. Ahmad Munjin Nasih, S.Pd, M.Ag dan satu santri Umeirsyah. Abah Nafi sapaan para santri kepada beliau dengan semangat mengikuti PD-PKPNU angaktan kedua ini beliau yang juga merupakan jajaran Syuriah PC NU Kota Malang dan menjadi peserta PD-PKP tetap mengikuti kegiatan pengkaderan samapai selesai.

Pengkaderan ini nantinya dapat menguatkan dan mengokohkan kemabali para kader-kader NU khususnya yang terjun langsung ketengah Masyarakat untuk bersama membangun jamaa’ah menguatkan jami’yah menyebarkan Islam Rahmatan Lil’alamin.

AL-HIKAM Pondok Pesantren Al-Hikam resmi berdiri pada 17 Ramadan 1413 bertepatan dengan 21 Maret 1992. Sebagai pelopor pesantren khusus mahasiswa, lembaga pendidikan Islam ini memiliki tujuan memadukan dimensi positif perguruan tinggi yang menekankan pada ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dimensi positif pesantren yang akan menjadi tempat penempaan kepribadian dan moral yang benar.
© 2016 - 2024 Pesantren Al-Hikam Malang Follow Pesantren Al-Hikam Malang : Facebook Twitter Linked Youtube