header-int

Rapat Kerja Pengurus OSPAM Cakrawala tahun 2024/2025

Senin, 10 Jun 2024, 22:57:36 WIB - 94 View
Share
Rapat Kerja Pengurus OSPAM Cakrawala tahun 2024/2025

PESMA - Pengurus Organisasi Santri Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang (OSPAM) Cakrawala menyelenggarakan rapat kerja untuk periode 2024/2025 di Pondok Pesantren Mahasiswa (PESMA) Al-Hikam, Malang.

Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus OSPAM, serta KH. Mohamad Nafi’, pengasuh PESMA Al-Hikam Malang, Abdul Hadi, L.C. selaku wakil pengasuh, Nur Kholis, S.Sos. selaku kepala pesantren, Dr. Febri Taufiqurrahman, M.Hum., Wakil Kepala Bidang Kesantrian serta didampingi oleh para pembina PESMA Al-Hikam Malang.

Rapat kerja ini dimulai dengan sambutan dari Nur Kholis, S.Sos.. Beliau menyampaikan bahwa pentingnya komitmen seluruh pengurus dalam menjalan tugas dan tanggungjawabnya

“Rasa tanggung jawab adalah hal terpenting, komitmen yang kuat akan menjadi modal yang berharga bagi suatu organisasi,” ucapnya

Pada kesempatan yang sama, KH. Mohamad Nafi’ juga menyampaikan bahwa landasan seluruh program dari ospam adalah amaliah agama, prestasi ilmiah dan kesiapan hidup.

“Trilogi pesantren harus menjadi landasan program-program yang akan ditargetkan oleh Ospam Cakrawala,” ucapnya dalam sambutan

Acara diakhiri dengan pembacaan do’a yang di pimpin oleh Abdul Hadi, L.C. dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama pelindung, penasihat dan pembina PESMA Al-Hikam dengan seluruh pengurus OSPAM

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dari masing-masing divisi. Setiap divisi dipresentasikan rencana kegiatan mereka. Para peserta rapat juga memberikan masukan dan saran konstruktif untuk penyempurnaan program kerja yang telah disusun.

Selain itu, agenda sosial juga menjadi fokus utama dalam rapat kerja kali ini. Pengurus OSPAM merencanakan berbagai kegiatan sosial seperti bakti sosial, penggalangan dana untuk korban bencana.

Rapat kerja ini juga membahas upaya peningkatan keterampilan santri dalam bidang ekonomi kreatif. Berbagai pelatihan keterampilan seperti wirausaha untuk memberikan bekal kemandirian ekonomi bagi para santri.

"Kami berharap program ini dapat membantu para santri memiliki keterampilan yang berguna setelah mereka lulus dari pondok," ujar Aditya Bima Kurniawan, Departemen Ekonomi Kreatif.

Ketua OSPAM Cakrawala, Muhammad Iqbal Susanto, menekankan pentingnya kolaborasi dan inovasi dalam setiap program kerja yang akan dilaksanakan.

"Kita harus bekerja sama dengan baik dan menghadirkan inovasi baru untuk meningkatkan kualitas kegiatan dan pembinaan di pondok ini," ujar Iqbal.

Rapat kerja ini diakhiri dengan sesi penetapan target capaian untuk periode 2024/2025. Para pengurus berkomitmen untuk bekerja dengan lebih giat dan sungguh-sungguh demi tercapainya visi dan misi OSPAM Cakrawala serta PESMA Al-Hikam Malang.

Dengan semangat baru dan program kerja yang telah disusun dengan matang, diharapkan OSPAM Cakrawala dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perkembangan pondok pesantren dan masyarakat sekitar.

AL-HIKAM Pondok Pesantren Al-Hikam resmi berdiri pada 17 Ramadan 1413 bertepatan dengan 21 Maret 1992. Sebagai pelopor pesantren khusus mahasiswa, lembaga pendidikan Islam ini memiliki tujuan memadukan dimensi positif perguruan tinggi yang menekankan pada ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dimensi positif pesantren yang akan menjadi tempat penempaan kepribadian dan moral yang benar.
© 2016 - 2024 Pesantren Al-Hikam Malang Follow Pesantren Al-Hikam Malang : Facebook Twitter Linked Youtube