header-int

Sambung Silaturahmi dan Inspirasi Wirausaha di Acara Alumni AG Raya 2024

Senin, 20 Mei 2024, 11:22:08 WIB - 129 View
Share
Sambung Silaturahmi dan Inspirasi Wirausaha di Acara Alumni AG Raya 2024

PESMA - Di rumah M. Yefri Firmansyah, angkatan Panglima 2015, menjadi hari bersejarah bagi para alumni AG Raya. Digelar acara reuni yang sukses mempererat silaturahmi dan berbagi inspirasi antar alumni. Acara yang dimulai sejak pagi ini dihadiri oleh banyak alumni dari berbagai angkatan serta para asatidz yang pernah mendidik mereka di Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang. (19/5).

Acara dimulai dengan pembukaan yang penuh khidmat, dilanjutkan dengan Tahlil yang dipimpin oleh Ust. Nur Choliq. Suasana hening dan penuh doa ini menjadi momen penting untuk mengenang dan mendoakan para pendahulu serta keluarga besar Al Hikam.

Mas Dega, Ketua AG Raya, dalam sambutannya mengajak semua alumni untuk terus menjaga tali silaturahmi dengan menghadiri acara rutinan tiap Ahad Legi. Ia juga menekankan pentingnya bagi angkatan yang baru lulus untuk tidak sungkan bergabung dalam acara-acara alumni.

Sebagai tuan rumah, Yefri menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran semua alumni dan asatidz.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh Ustadz-ustadz kami yang berkenan hadir, dan seluruh para alumni AG Raya”, ucap Yefri

Ia juga berbagi cerita inspiratif tentang perjalanan karirnya setelah lulus. Yefri kini membantu orang tuanya dalam usaha kerajinan alat musik terbang yang produksinya sudah berhasil menembus pasar internasional.

Gus Hakim, Wakil Pengasuh Bidang Hubungan Masyarakat dan Alumni, juga menyampaikan pentingnya acara rutinan AG Raya sebagai sarana untuk menyambung silaturahmi.

Ia menekankan bahwa setiap anggota memiliki kewajiban moral untuk hadir dan berdoa bersama, termasuk mendoakan muasis Al Hikam dan keluarga besar Al Hikam.

Mauidhoh Hasanah oleh Ust. K.H. Abdul Hadi, Lc., yang juga Wakil Pengasuh Bidang Ubudiyah dan Riyadhah, menambah khidmat acara ini.

Beliau menjelaskan fadhilah Al-Fatihah yang memiliki banyak manfaat, termasuk mendatangkan rezeki dan merekatkan silaturahmi, serta manfaat lainnya yang sesuai dengan tema acara AG Raya ini.

“Fadhilah Al-Fatihah yang memiliki banyak manfaat, antara lain melancarkan rezeki, rekatnya silaturahmi”, dawuh Ust. Abdul Hadi

Sesi sharing wirausaha kali ini menghadirkan Mas Arif dari Blitar, seorang pengusaha peternakan sukses dan alumni angkatan 2000. Beliau menekankan pentingnya komunitas alumni sebagai wadah untuk menjembatani dan mengembangkan usaha antaralumni. Mas Arif menekankan bahwa kunci sukses dalam berwirausaha adalah ketekunan.

Penuh kegembiraan, foto bersama Asatidz dan seluruh Alumni AG Raya

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan sesi foto bersama, menandai momen kebersamaan yang hangat dan penuh makna. Para alumni pulang dengan hati yang lebih erat terikat, penuh inspirasi untuk terus berjuang dan berbagi.

Acara alumni AG Raya kali ini bukan hanya sekadar ajang berkumpul, tetapi juga menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi semua yang hadir

AL-HIKAM Pondok Pesantren Al-Hikam resmi berdiri pada 17 Ramadan 1413 bertepatan dengan 21 Maret 1992. Sebagai pelopor pesantren khusus mahasiswa, lembaga pendidikan Islam ini memiliki tujuan memadukan dimensi positif perguruan tinggi yang menekankan pada ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dimensi positif pesantren yang akan menjadi tempat penempaan kepribadian dan moral yang benar.
© 2016 - 2024 Pesantren Al-Hikam Malang Follow Pesantren Al-Hikam Malang : Facebook Twitter Linked Youtube