header-int

Santri Go Digital, Al-Hikam Media Center gandeng Jagoan Hosting X Ngalup Collaborative Network

Selasa, 19 Apr 2022, 20:48:27 WIB - 197 View
Share
Santri Go Digital, Al-Hikam Media Center gandeng Jagoan Hosting X Ngalup Collaborative Network

Al-Hikam Malang- Digital dan Media merupakan dua hal yang saling berkaitan dan memberikan dampak yang begitu besar bagi penggunanya. Hampir di setiap kegiatan pada zaman yang serba digital ini, menuntut kita untuk menguasai kedua elemen tersebut agar informasi dapat kita akses dengan cepat dan sesuai dengan yang kita butuhkan. Pada Senin sore (18/04), Al-Hikam berkesempatan menjadi tuan rumah dalam acara Launching Ceremonial Santri Digicamp, dimana event tersebut terselenggara atas kerjasama Ngalup Collaborative Network, Jagoan Hosting dan Al-Hikam Media Center (AMC) yang diikuti secara antusias oleh peserta yang berasal dari berbagai instansi yang ada di Malang Raya seperti, Pondok Pesantren Modern Al-Rifa’ie, Ponpes Sabilurrosyad Gasek, POLINEMA, UMM dan masih banyak lagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring yang berlokasikan di Perpustakaan Pesantren Al-Hikam Malang dengan membatasi jumlah peserta yang hadir sekitar 50 Santri. Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal dalam akselerasi digital terutama dikalangan santri.

Adjie Sumantri, perwakilan dari Al-Hikam Media center mengatakan, para santri diharapkan dalam pengembangan dunia dakwah islam melalui teknologi.

Perwakilan Al-Hikam Media Center (Adjie Sumantri) memberikan sambutan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Oleh karena itu Al-Hikam membuka pintu seluas-luasnya untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk pengembangan ide atau gagasan para santri”. Tandasnya

CEO Jagoan Hosting Afrizal N. Baharsyah mengatakan, alasan menggencarkan literasi-literasi digital kepada para santri, karena strategi pemasaran di pondok pesantren kebanyakan masih dengan cara yang konvensional.

“Melalui program Santri Digicamp, kami akan membagikan website gratis bagi para santri. Tujuannya, menyiapkan para santri untuk Go Digital”, ungkap Afrizal

Kegiatan tersebut masih akan berlanjut dengan diadakannya mini bootcamp yang akan digelar pada tanggal 23-24 April secara Hybrid. Nantinya para santri akan diajarkan menggunakan tools yang mudah, yakni drag and drop. Sehingga, para santri dapat melakukan maintenance website secara mandiri tanpa perlu adanya bantuan dari website developer (webdev). (Muthmainnah)

AL-HIKAM Pondok Pesantren Al-Hikam resmi berdiri pada 17 Ramadan 1413 bertepatan dengan 21 Maret 1992. Sebagai pelopor pesantren khusus mahasiswa, lembaga pendidikan Islam ini memiliki tujuan memadukan dimensi positif perguruan tinggi yang menekankan pada ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dimensi positif pesantren yang akan menjadi tempat penempaan kepribadian dan moral yang benar.
© 2016 - 2022 Pesantren Al-Hikam Malang Follow Pesantren Al-Hikam Malang : Facebook Twitter Linked Youtube