header-int

Sederhana namun khidmat, Al-Hikam Malang gelar upacara HUT RI KE-77

Kamis, 18 Agu 2022, 09:21:57 WIB - 201 View
Share
Sederhana namun khidmat, Al-Hikam Malang gelar upacara HUT RI KE-77

17 Agustus merupakan hari yang bersejarah bagi Negara Indonesia. Kibaran bendera merah putih telah berbaris rapi menghiasi cakrawala di seluruh penjuru Indonesia. Masyarakat saling berlomba untuk memperingati hari kemerdekaan.

Diantaranya, dengan mengadakan aneka perlombaan dan upacara pengibaran bendera, tak terkecuali santriwan dan santriwati di Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang.

Pembina upacara di pagi yang cerah pada 17 Agustus 2022 peringatan hari kemerdekaan RI ke-77 kali ini dipimpin oleh Ustad H. Nurcholish Sa'dullah sekaligus menyampaikan amanat kepada peserta upacara yang mana peserta uapcara sendiri yaitu santri putra dan putri pesantren Al-Hikam Malang. 

Upacara digelar dilapangan depan gedung merah komplek pesantren Al-Hikam jalan Cenggger ayam kelurahan tulusrejo kecamatan Lowokwaru kota Malang.

 

Yang pertama dan utama pembina upacara mengajak peserta upacara supaya tetap 
Bersukur Alhamdulillah kita masih diberikan nikmat kesehatan nikmat Iman, Islam serta Nikmat Kemerdekaan yang diperjuangkan oleh Pahlawan bangsa ini. 

Pembina upacara berpesan kepada peserta upacara "Kewajiban kita hanyalah bersukur dengan cara merawat, mempertahankan kemerdekaan ini". 

 

 

Karena serangan pada bangsa ini melalui media sosial, melalui narasi untuk tidak mencintai bangsa sendiri sudah mulai merasuki sanubari kita. 
Pembina mengutip dawuh Rasulullah Salallahu Alaihiwasalam 
"Hubul waton minal iman dawuh" dasar supaya tetap mencintai bangsa. 

Kita seharusnya mengisi serta merawat kemerdekaan ini dg profesi dan juga bidang yang kita miliki. 

"Kalau kalian sebagai santri & mahasiswa maka belajarlah dg sungguh-sungguh untuk mengisi kemerdekaan ini" Dawuhnya
Yang nantinya bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

AL-HIKAM Pondok Pesantren Al-Hikam resmi berdiri pada 17 Ramadan 1413 bertepatan dengan 21 Maret 1992. Sebagai pelopor pesantren khusus mahasiswa, lembaga pendidikan Islam ini memiliki tujuan memadukan dimensi positif perguruan tinggi yang menekankan pada ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dimensi positif pesantren yang akan menjadi tempat penempaan kepribadian dan moral yang benar.
© 2016 - 2022 Pesantren Al-Hikam Malang Follow Pesantren Al-Hikam Malang : Facebook Twitter Linked Youtube