header-int

TIM Penerimaan Santri Baru PESMA Al-Hikam Meriahkan Expo Pesantren RMI Malang 2024

Jumat, 31 Mei 2024, 15:46:41 WIB - 78 View
Share
TIM Penerimaan Santri Baru PESMA Al-Hikam Meriahkan Expo Pesantren RMI Malang 2024

PESMA - TIM Penerimaan Santri Baru (PSB) Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang turut memeriahkan Expo Pesantren terbesar yang diselenggarakan oleh Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) PCNU Kota Malang bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim. Acara yang digelar di Gedung Sport Centre Lt 2 UIN Maulana Malik Ibrahim ini berlangsung meriah dari pukul 15.00 hingga 21.00 WIB.(30/5).

Stand pondok pesantren rintisan KH. Hasyim Muzadi, PESMA Al-Hikam Malang

Expo Pesantren RMI Malang 2024 diikuti oleh sekitar 40-50 pesantren dari seluruh kota Malang. Ribuan santri dari Ma’had Al-Jamiah UIN Maulana Malik Ibrahim hadir memadati lokasi acara. Berbagai kegiatan menarik seperti bazar, live music, dan doorprize turut menyemarakkan suasana expo.

EXPO PESANTREN 2024 menjadi ajang penting bagi para pesantren untuk mempromosikan program pendidikan dan keunggulan masing-masing.

Para santri peserta Expo dengan penuh antusias penuhi Stand Tim PSB PESMA Al-Hikam Malang

PESMA Al-Hikam Malang menjadi salah satu peserta yang menarik perhatian. Dengan menampilkan beragam keunggulan yang dimiliki, PESMA Al-Hikam berhasil memikat para pengunjung. Pesantren ini memperlihatkan berbagai program unggulan yang ditawarkan sebagai daya tarik bagi calon santri untuk mondok.

Ketua PSB PESMA Al-Hikam Malang, Muhammad Iqbal Susanto, menyampaikan harapannya terkait kehadiran TIM PSB di acara ini.

"Kami berharap melalui partisipasi dalam EXPO PESANTREN 2024, PESMA Al-Hikam Malang dapat lebih dikenal luas oleh masyarakat dan calon santri. Selain itu, kami ingin menunjukkan komitmen kami dalam memberikan pendidikan berkualitas yang mengedepankan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan," ujar Iqbal.

Momen Tim PSB menjelaskan keunggulan kepada santri tentang PESMA Al-Hikam Malang

Expo Pesantren ini tidak hanya menjadi ajang bagi pesantren-pesantren untuk memamerkan keunggulannya, tetapi juga sebagai sarana untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap pendidikan pesantren. Melalui acara ini, diharapkan pesantren dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan mampu menarik minat lebih banyak santri untuk menimba ilmu di pesantren.

Dengan adanya expo ini, harapannya adalah terciptanya sinergi yang lebih baik antara pesantren dan masyarakat, serta peningkatan kualitas pendidikan di pesantren-pesantren yang ada di Kota Malang. Expo Pesantren RMI Malang 2024 menjadi bukti nyata semangat kolaborasi dalam memperkuat dan memajukan pendidikan Islam di Indonesia.

AL-HIKAM Pondok Pesantren Al-Hikam resmi berdiri pada 17 Ramadan 1413 bertepatan dengan 21 Maret 1992. Sebagai pelopor pesantren khusus mahasiswa, lembaga pendidikan Islam ini memiliki tujuan memadukan dimensi positif perguruan tinggi yang menekankan pada ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dimensi positif pesantren yang akan menjadi tempat penempaan kepribadian dan moral yang benar.
© 2016 - 2024 Pesantren Al-Hikam Malang Follow Pesantren Al-Hikam Malang : Facebook Twitter Linked Youtube