header-int

Tingkatkan Kompetensi Jurnalis Melalui Training Basic Jurnalistic Bersama Profesional Adjie Sumantri

Senin, 15 Jul 2024, 08:08:48 WIB - 126 View
Share
Tingkatkan Kompetensi Jurnalis Melalui Training Basic Jurnalistic Bersama Profesional Adjie Sumantri

Malang, 14 Juli 2024 – Antusiasme tinggi anggota Al-Hikam Media Center (AMC) dalam mengikuti kegiatan pelatihan dasar jurnalistik yang digelar di Aula Utama KBIH Al-Hikam  pada Ahad, 14 Juli 2024. Pelatihan ini dihadiri oleh seluruh staff anggota dari Al-Hikam Media Center (AMC) yang berminat untuk mengembangkan pengetahuannya tentang jurnalistik.

Pemateri dalam pelatihan kali ini adalah Sahabat Santri Adjie Sumantri, yang mana adalah seorang berpengalaman dan praktisi media yang telah lama berkecimpung di Al-Hikam Media Center. Dengan banyak pengalaman dalam dunia jurnalistik, Sahabat Santri Adjie Sumantri memberikan pemaparan materi dasar jurnalistik yang meliputi pondasi dunia jurnalistik, produk dan jenis jurnalistik dan skilll jurnalistik.

Sesi pelatihan ini difokuskan pada pengenalan mengenai dunia jurnalistik. Para peserta diajarkan mengenai pemahaman penulisan berita dengan baik sesuai dengan kaidah jurnalistik. Sahabat Santri Adjie mengingatkan bahwa kecepatan dan keaktualan dalam penulisan berita merupakan hal yang penting pada era sekarang. Ia juga menekankan bahwa dalam penulisan berita selain cepat dan aktual, harus sesuai dengan apa yang terjadi sehingga tidak menjadikan berita yang ditulis menjadi tidak berbobot dan berpeluang menjadi berita hoax.

Pelatihan diakhiri dengan sesi tanya jawab dilanjutkan dengan foto bersama. Para peserta mengungkapkan rasa terimakasih atas wawasan baru yang mereka dapatkan dalam pelatihan ini dan berharap agar bisa bermanfaat untuk masa depan.

Al-Hikam Media Center berharap agar pelatihan ini dapat menjadi langkah awal bagi para anggota untuk bisa menjadi jurnalis profesional. Al-Hikam Media Center juga berencana untuk terus menyelenggarakan pelatihan-pelatihan serupa kedepannya untuk menunjang peningkatan kemampuan para anggota Al-Hikam Media Center.

AL-HIKAM Pondok Pesantren Al-Hikam resmi berdiri pada 17 Ramadan 1413 bertepatan dengan 21 Maret 1992. Sebagai pelopor pesantren khusus mahasiswa, lembaga pendidikan Islam ini memiliki tujuan memadukan dimensi positif perguruan tinggi yang menekankan pada ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dimensi positif pesantren yang akan menjadi tempat penempaan kepribadian dan moral yang benar.
© 2016 - 2024 Pesantren Al-Hikam Malang Follow Pesantren Al-Hikam Malang : Facebook Twitter Linked Youtube