header-int

Tingkatkan Public Speaking, Al-Hikam Putri datangkan pemateri hebat

Sabtu, 08 Jan 2022, 11:31:52 WIB - 112 View
Share
Tingkatkan Public Speaking, Al-Hikam Putri datangkan pemateri hebat

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa saat ini keterampilan berbicara di depan umum merupakan keterampilan mutlak yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Ratusan penelitian mengemukakan, bukan tingginya nilai akademik yang menentukan kesuksesan seseorang, namun kemampuan komunikasi yang baik. Salah satunya adalah public speaking. Sehingga, mereka yang berani untuk berbicara, bahkan menghasilkan ‘dampak’ bagi audience nya memiliki nilai tambah jauh lebih besar untuk menjadi seorang yang lebih sukses!

Sebagai mahasiswa, hendaknya lahir keinginan untuk mengembangkan kemampuan kita dibidang akademik maupun non akademik, khususnya public speaking. Sehubungan dengan itu, pada Sabtu (25/12) Divisi Keilmuan OSPAM Putri Al-Hikam Malang mengadakan sebuah acara Ngobrol Pintar (NGOPI) tentang Public Speaking dengan Tema “Dari Penggugup Gagap Menjadi Pembicara Hebat” yang diadakan secara offline berlokasikan di lantai 3 Gedung Induk Al-Hikam.

Seminar ini diikuti kurang lebih 50 peserta yang merupakan santri putri mahasiswa Al-Hikam. Diawali dengan sambutan yang disampaikan Muthmainnah sebagai ketua panitia dan Ida Haidaroh selaku Pembina divisi keilmuan.

Acara dilanjut dengan sesi penyampaian materi oleh Yusmin Supriatiningsih. Dalam penyampaian materinya, beliau menyampaikan, “ Percaya diri itu adalah modal, awal dari tidak percaya diri kuncinya harus belajar. Kita diciptakan Allah swt itu pasti punya tujuan, kenapa tidak kita manfaatkan”. Banyak ilmu bermanfaat yang beliau sampaikan hingga peserta semakin antusias mendengarkan penjelasan beliau. Setelah penyampaian materi dilanjut dengan sesi tanya jawab dan praktek langsung public speaking, kemudian ditutup dengan pemberian doorprize kepada para penanya yang beruntung. Dilanjut dengan sesi doa dan foto bersama. (IIN)

AL-HIKAM Pondok Pesantren Al-Hikam resmi berdiri pada 17 Ramadan 1413 bertepatan dengan 21 Maret 1992. Sebagai pelopor pesantren khusus mahasiswa, lembaga pendidikan Islam ini memiliki tujuan memadukan dimensi positif perguruan tinggi yang menekankan pada ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dimensi positif pesantren yang akan menjadi tempat penempaan kepribadian dan moral yang benar.
© 2016 - 2022 Pesantren Al-Hikam Malang Follow Pesantren Al-Hikam Malang : Facebook Twitter Linked Youtube